GUNUNG SOPUTAN KELUARKAN SEMBURAN DEBU

Share
By June, 09 2008
GUNUNG SOPUTAN KELUARKAN SEMBURAN DEBU

Gunung Soputan di Desa Kotamenara Kec. Amurang meletus dan mengeluarkan semburan debu pada tanggal 06 Juni 2008 pukul 11.25 WITA.

Gunung Soputan di Desa Kotamenara Kec. Amurang meletus dan mengeluarkan semburan debu pada tanggal 06 Juni 2008 pukul 11.25 WITA. Debu ini menyebar mengikuti arah angin ke Kec. Amurang Kab. Minahasa Selatan dan Kec. Toluwaan Kab. Minahasa Tenggara. Sementara itu status Gunung Soputan berada dalam Level III (Siaga) dengan jumlah penduduk yang terancam sebanyak 109.754 jiwa yang berada di 6 kecamatan di 2 kabupaten. Hingga saat ini belum ada korban meninggal dunia, luka-luka maupun pengungsian dan belum ada fasilitas kesehatan yang rusak.

Jajaran Kesehatan setempat telah mendirikan Pos Kesehatan dan melakukan pelayanan kesehatan, mengidentifikasi lokasi yang terkena dampak, mendistribusikan masker, dan memberikan informasi ke masyarakat tentang kewaspadaan dini. Permasalahan kesehatan saat ini masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinkes Kab. Minahasa Selatan, PPK Regional Sulawesi Utara dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait