KA ANJLOK DAN MASUK SUNGAI, 8 ORANG TEWAS

Share
By November, 21 2006
KA ANJLOK DAN MASUK SUNGAI, 8 ORANG TEWAS

Senin (20/11) sekitar pukul 10.00 WIB, Kereta Api penumpang Serelo atau KA ekonomi berpenumpang 331 orang, jurusan Lubuk Linggau - Palembang terbalik dan mengakibatkan gerbong paling belakang jatuh ke sungai.  Peristiwa naas ini mengakibatkan 8 orang meninggal dunia dan sejumlah orang mengalami luka-luka.

Lokasi kecelakaan terjadi di Desa Air Kate Kecamatan Lubuk Linggau Selatan Sumatera Selatan, tepatnya dilintasan Km 542 atau sekitar 7 Km dari Kota Lubuk Linggau. Seluruh korban baik yang meninggal maupun luka-luka sebagian besar berada di gerbong paling belakang atau gerbong keenam yang jatuh ke Sungai Bujuk.

Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, 7 korban meninggal dibawa ke RSUD Lubuk Linggau dan 1 korban ke RS Siti Aisyah Lubuk Linggau. Sementara itu, total korban luka berjumlah 36 orang, 5 diantaranya mengalami luka berat. Bahkan 1 korban luka berat saat ini masih dirawat di ICU RSUD Lubuk Linggau.

Hingga saat ini, masih dilakukan penyelidikan mengenai penyebab kecelakaan. Dugaan sementara penyebab kecelakaan adalah akibat tanah longsor karena daerah tersebut termasuk daerah rawan longsor dan malam sebelum kecelakaan terjadi turun hujan lebat.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait