Kapal Tenggelam di Pantai Pangandaran Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat tanggal 1 November 2011

Share
By November, 08 2011
Kapal Tenggelam di Pantai Pangandaran Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat tanggal 1 November 2011

Pada tanggal 1 November 2011 pukul 05.00 WIB terjadi kecelakaan transportasi yaitu kapal tengelam di kawasan pantai Pangandaran Kab. Ciamis Provinsi Jawa Barat.

Pada tanggal 1 November 2011 pukul 05.00 WIB terjadi kecelakaan transportasi yaitu kapal tengelam di kawasan pantai Pangandaran Kab. Ciamis Provinsi Jawa Barat. Jumlah seluruh penumpang tidak diketahui.

Akibat peristiwa tersebut terdapat korban meninggal dunia sebanyak 8 orang yang seluruhnya adalah warganegara Iran. Korban luka berat/dirawat inap sebanyak 5 orang (2 orang dengan diagnosa fraktur dirawat di RSUD Ciamis dan 3 orang dengan diagnosa depresi dirawat di Puskesmas Pangandaran) dan korban luka ringan/dirawat jalan sebanyak 5 orang, dirawat di Puskesmas Pangandaran.

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi terhadap korban dan memberikan pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Pangandaran dan RSUD Ciamis.

Tim Gerak Cepat telah berangkat ke lokasi pada tanggal 1 November 2011 dan pada tanggal 2 November 2011, Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan telah mengirimkan 3 staf untuk melakukan pemantauan di lokasi serta memberikan bantuan berupa 25 kantong jenazah.

Hingga tanggal 3 Nopember 2011 pukul 14.00 WIB, masih dilakukan pencarian korban yang hilang, penyelamatan serta identifikasi korban yang meninggal. Jumlah seluruh korban yang telah ditemukan sebanyak 54 orang, dengan rincian 8 orang meninggal, 10 orang dirawat/luka-luka dan 36 orang selamat. Seluruh korban yang ditemukan sebagian besar warganegara Iran. Sebagian kecil merupakan warga negara Pakistan dan Afganistan.

Bantuan tenaga Psikiater telah didatangkan dari RSJ Cimahi untuk menangani para korban yang mengalami depresi dan pemantauan terus dilakukan oleh Dinkes Kab. Ciamis, Dinkes Prov. Jawa Barat, PPK Regional DKI Jakarta dan Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait