Kebakaran di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi tanggal 18 Maret 2011

Share
By March, 28 2011
Kebakaran di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi tanggal 18 Maret 2011

Pada tanggal 18 Maret 2011 pukul 18.20 WIB terjadi bencana kebakaran pemukiman di Desa Rantau Jering, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Pada tanggal 18 Maret 2011 pukul 18.20 WIB terjadi bencana kebakaran pemukiman di Desa Rantau Jering, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin. Akibatnya sebanyak 116 unit rumah rusak berat. Jumlah populasi yang berisiko sebanyak 161 KK atau 720 jiwa.

Tidak ada korban meninggal dunia dalam peristiwa tersebut, tetapi terdapat korban luka berat sebanyak 2 orang yang saat ini dirawat di RSU Bangko dan korban luka ringan sebanyak 2 orang. Terjadi pengungsian sebanyak 600 jiwa yang tersebar di rumah-rumah penduduk serta tenda-tenda darurat. Pipa air yang menyalurkan air dari sumber mata air ke 116 titik rumah penduduk mengalami rusak total .

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi terhadap korban, melakukan pelayanan kesehatan di Pos Kesehatan dan Rumah Sakit, menyalurkan bantuan obat-obatan dan PMT ke Posko Bencana dan melakukan pemantauan di lokasi bencana.

Hingga saat ini korban luka berat masih dirawat di RS dan masih terjadi pengungsian yang tersebar di rumah-rumah penduduk serta tenda-tenda darurat

Pemantauan terus dilakukan oleh Dinkes Kabupaten Merangin, Dinkes Provinsi Jambi, PPK Regional Sumatera Selatan dan Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait