Kegiatan Asistensi dan Kunjungan ke RS, Puskesmas di Kab. Kepulauan Morotai

Share
By Staff PKK April, 20 2016 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Kegiatan asistensi di Kab. Kepulauan Morotai

Rumah sakit dan Puskesmas adalah salah satu bagian vital khususnya dalam upaya penanggulangan krisis kesehatan akibat bencana. Dengan sigapnya Rumah sakit dan Puskesmas dalam menangani korban bencana akan meminimalisir resiko krisis kesehatan sebagai akibat dari kejadian bencana. Agar dapat lebih optimal lagi dalam memberikan pelayanan medis khususnya kepada korban, Pusat Krisis Kesehatan rutin melaksanakan kegiatan asistensi kepada lintas program dan sektor terkait terutama yang berada di kawasan rawan bencana

Kegiatan asistensi kali ini dimulai pada tanggal 5 hingga 8 April 2016 di Kabupaten Kepulauan Morotai, pada tanggal 6 dilaksanakan kunjungan Pusat Krisis Kesehatan ke Puskesmas di daerah rawan bencana di Kep. Morotai yaitu di Puskesmas Bere – Bere yang bertempat di Kec. Morotai Utara, lalu dilanjutkan dengan kunjungan ke RSUD Kabupaten Morotai.

Lalu pada tanggal 7 April 2016, diadakan pertemuan yang bertempat di Dinas Kesehatan Kab. Morotai. Acara ini dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Morotai, dan dihadiri oleh peserta yaitu dari Dinas Kesehatan Kabupaten dan Provinsi, Rumah Sakit, BPBD Kabupaten dan BPBD Provinsi Maluku Utara.

Gallery Foto Kegiatan Selengkapnya DISINI

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait