Kegiatan Assesment Kapasitas Daerah Dalam Manajemen Penanggulangan Krisis Kesehatan Di Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur

Share
By Zulkarnain Gaffar February, 18 2019 Info Penting
Kegiatan Assesment Kapasitas Daerah Dalam Manajemen Penanggulangan Krisis Kesehatan Di Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur

Kegiatan Assesment Kapasitas Daerah Dalam Manajemen Penanggulangan Krisis Kesehatan Di Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur dilaksanakan pada tanggal 7-9 Februari 2018. Kegiatan asistensi pengurangan risiko kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas daerah. Tim asistensi terdiri dari Pusat Krisis Kesehatan yang didampingi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Asistensi di awali pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulung agung (dr. Mochamad Mastur, M.M) bersama jajaranya, kegiatan dilanjutkan bertemu dengan Pengelola Public Safety Center (PSC) 119, dr. Bobby Prabowo, SpEM yang berada di RSUD dr. Iskak Tulungagung.

Pada hari ke dua dilanjutkan pertemuan dengan Kepala BPBD Kabupaten Tulungagung ( Bapak Soeroto) beserta jajarannya dan dilanjutkan ke Puskesmas Pagerwojo yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas, Bapak Lulu Tri Suharto.

Kapasitas yang dimiliki Kabupaten Tulungagung sangat besar, yang telah dikelola dengan baik dalam menghadapi hazard yang berada di wilayah kerjanya, adapun potensi bencan di Kabupaten Tulungagung antaralain kejadian tanah longsor, banjir bandang, kekeringan, tsunami hingga dampak dari letusan gunung kelud.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait