Kegiatan Pameran dalam Rangkaian Rakerkesnas 2016

Share
By Staff PKK April, 05 2016 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Kegiatan Pameran dalam Rangkaian Rakerkesnas 2016

Kegiatan Rakerkesnas 2016 (Rapat Kerja Kesehatan Nasional) yang telah dibuka oleh Menteri Kesehatan RI Prof. dr. Nila Farid Moelok, Sp.M, (K) pada Rabu pagi ini juga diisi oleh kegiatan - kegiatan lain salah satunya adalah Pameran.

Kegiatan Pameran yang mengusung tema Promotif dan Preventif dalam mendukung pelaksanaan Keluarga Sehat ini diikuti oleh 46 Stand yang terdiri dari dari beberapa Provinsi/Kabupaten/Kota dan Pusat serta rekan rekan dari Dunia Usaha yang memamerkan program unggulannya masing masing.

Pada kesempatan pameran ini, Pusat Krisis Kesehatan mensosialisasikan Upaya Pengurangan Resiko Bencana (PRB) dengan jargon “Kelola Bahaya, Kurangi Kerentanan dan Tingkatkan Kapasitas” juga disertai dengan pengenalan Aplikasi Pelaporan Bencana Berbasiskan Android.

Di era teknologi informasi yang semakin berkembang terutama teknologi aplikasi telepon pintar atau Smartphone saat ini, membuat Pusat Krisis Kesehatan mencoba mengambil langkah inisiatif dengan mengembangkan aplikasi pelaporan bencana berbasiskan Android dengan tujuan agar penyampaian laporan bencana lebih cepat diterima Pusat Krisis Kesehatan secara update dan aktual serta mempertajam akurasi proses upaya penanggulangan bencana di daerah terdampak bencana.

Menteri Kesehatan RI, Prof.dr. Nila Farid Moelok, Sp.M, (K) dalam kesempatan kunjungannya, menyampaikan apresiasi terhadap Upaya Penanggulangan Pusat Krisis Kesehatan dengan dikembangkannya Aplikasi Pelaporan Bencana Berbasiskan Android ini. Lalu, Sekjen Kementerian Kesehatan juga turut menyampaikan pesan dan kesannya terhadap aplikasi ini dan memberikan arahan agar sistem Pelaporan Bencana Berbasiskan Android ini lebih dikembangkan lagi dan bisa dimanfaatkan secara maksimal.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait