Kegiatan peningkatan kemampuan SDM dalam pengunaan sarana evakuasi.

Share
Kegiatan peningkatan kemampuan SDM dalam pengunaan sarana evakuasi.

Pada tanggal 6 - 9 April di jatiluhur, Jawa Barat, Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan menyelengarakan kegiataan Peningkatan Kemapuan SDM dalam penggunaan Sarana Evakuasi Korban Bencana di Perairan.

 

Pada tanggal 6 - 9 April di jatiluhur, Jawa Barat, Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan menyelengarakan kegiataan Peningkatan Kemampuan SDM dalam penggunaan Sarana Evakuasi Korban Bencana di Perairan.Adapun kegiatan ini bertujuan agar tenaga kesehatan yang bertugas memiliki dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam oprasional perahu karet, pemeliharaan, serta pemberian pelayanan kesehatan secara tepat pada korban bencana.

Peserta kegiatan ini berasal dari Dinas Kesehatan Pprovinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Suku Dinas Kesehatan, RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia), Puskes TNI, Pusdokkes Polri, BNPB, Yayasan Kesehatan Sapta Karya Husada, World Health Organization, Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, dan Pusat Penangulangan Krisis. Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Lucky Cahyono M.Kes Selaku Kepala Bidang Tanggap Darurat dan Pemulihan. Sebagai nara sumber dan dan instrutur kegiatan ini berasal dari BASARNAS, Dinkes Prov. DKI, dan Pusat Penanggulangan Krisis.

Materi-materi yang disajikan yaitu Overview Bencana dan Kebijakan Nasional dan Penanggulangan Krisis Kesehatan Akibat Bencana oleh dr. Lucky Cahyono M.Kes, Search and Rescue, Pengenalan Perahu Karet dan Perlengkapannya, Teknik Perakitan dan Pembongkaran, Teknik Membawa Perahu Karet, Oprational Perahu Karet, Teknik Pertolongan Korban di Pperairan dan Teknik Penyimpanan dan Perawatan oleh Team BASARNAS; Penanganan Masalah Kesehatan pada Korban, dan Bantuan Hidup Dasar (BHD/BLS) oleh Dinas kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait