Kemenkes Turut Mensukseskan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kab. Halmahera Timur

Share
By Staff PKK June, 02 2016 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Kemenkes Turut Mensukseskan Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kab. Halmahera Timur

Kegiatan TMMD merupakan program rutin TNI AD yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan TMMD ke 96 tahun 2016 dilaksanakan di Kecamatan Wasile Timur, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Pada penutupan kegiatan ini dilakukan bakti sosial berupa pengobatan massal, pengobatan gigi, khitanan massal dan pelayanan KB (pemasangan implant dan KB suntik) kepada masyarakat secara cuma-cuma. Bakti sosial dilaksanakan di Lapangan Desa Rawamangun Kecamatan Wasile Timur Kab. Halmahera Timur pada tanggal 31 Mei s/d 1 Juni 2016.

Kementerian Kesehatan turut mendukung kegiatan bakti sosial ini dengan mengirimkan obat pelayanan kesehatan dasar dan bahan habis pakai, 30 dus MP ASI dan 40 rompi dan topi Tim Kesehatan.

Kegiatan ini juga didukung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara, Dinas Kesehatan Kab. Halmahera Timur, Puskesmas Subaim, Puskesmas Dodaga, Puskesmas Lolobata, Puskesmas Sondo Sondo, Denkesyah Ternate dan Kesdam Pattimura Ambon. Dukungan yg diberikan berupa tenaga kesehatan terdiri dari Dokter Spesialis Bedah, Dokter Umum, Dokter Gigi, Bidan, Perawat, Perawat Bedah, Perawat Gigi dan Apoteker.

Total sebanyak 559 pasien yang terlayani terdiri dari 59 pasien khitan, 26 pasien pengobatan gigi, 171 pasien pemasangan KB Implant, 14  pasien KB suntik dan pengobatan umum 103 pasien.

Kegiatan bakti sosial ini juga ditinjau langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat dan Pangdam XVI Pattimura pada tanggal 1 Juni 2016.

Galeri Kegiatan Selengkapnya Bisa Dilihat DISINI

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait