KERACUNAN MAKANAN DI BANYUMAS

Share
By April, 21 2008
KERACUNAN MAKANAN DI BANYUMAS

Peristiwa keracunan makanan massal kembali terjadi. Kali ini dialami  oleh warga Desa Samudra Kulon, Desa Samudra, Desa Gumelar , Desa Cihonje, dan Desa Cilangkap, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Baca selanjutnya...

Peristiwa keracunan makanan massal kembali terjadi. Kali ini dialami  oleh warga Desa Samudra Kulon, Desa Samudra, Desa Gumelar , Desa Cihonje, dan Desa Cilangkap, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang diduga akibat memakan bakso dan nasi goreng yang dijual oleh seorang penjaja di Desa Samudra Kulon.  Gejala yang dialami yaitu mual, muntah-muntah, diare, pusing dan nyeri perut melilit. Akibat dari kejadian ini 76 orang harus drawat inap (saat berita ini diturunkan 70 orang telah pulang dan sembuh), dan 16 orang lainnya dirawat jalan. Tidak ada korban meninggal dunia dalam kejadian ini.

Jajaran Kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, melakukan pelayanan kesehatan di  Puskesmas Gumelar dan RS Ajibarang, melakukan penyelidikan epidemiologi, melakukan pengambilan dan pengiriman sampel makanan, berkooordinasi dengan instansi terkait tingkat kecamatan dan kabupaten, mendistribusikan logistik dan obat-obatan, dan mengajukan bantuan tenaga medis/paramedis ke PMI Purwokerto. Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, PPK Regional Jawa Tengah dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait