Keracunan Makanan di Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat

Share
By July, 09 2010
Keracunan Makanan di Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat

Pada tanggal 6 Juli 2010 pukul 17.00 WIB telah terjadi keracunan di Desa Purasari dan Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Pada tanggal 6 Juli 2010 pukul 17.00 WIB telah terjadi keracunan di Desa Purasari dan Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Peristiwa tersebut terjadi pada saat pelaksanaan panen raya dimana korban mulai merasa sakit perut, mual dan diare setelah mengkonsumsi es campur.

Kejadian tersebut tidak menimbulkan adanya korban meninggal. Tetapi terdapat korban rawat inap sebanyak 49 orang dengan rincian 17 orang di Pos Kesehatan Kantor Desa Purasari dan 32 orang di RSD Leuwiliang, serta korban rawat jalan sebanyak 13 orang dengan rincian 1 orang di Pos Kesehatan Kantor Desa Purasari dan 12 orang di RSD Leuwiliang.

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi korban, membuka Pos Kesehatan, memberi pelayanan kesehatan, pengambilan dan pemeriksaan sampel, melakukan penyuluhan, melakukan kaporisasi sumber air bersih dan melakukan pemantauan di lokasi bencana.

Hingga saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait