Keracunan Makanan di Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo

Share
By November, 05 2011
Keracunan Makanan di Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo

Pada hari Minggu tanggal 25 Oktober 2011 telah terjadi keracunan makanan di Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Pada hari Minggu tanggal 25 Oktober 2011 telah terjadi keracunan makanan di Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo. Peristiwa tersebut bermula dari acara seminar sehari tentang Pendidikan Karakter terhadap 1.127 guru pada tanggal 23 Oktober 2011 pukul 13.30 WITA, dimana peserta disediakan nasi kotak dan sebagian membawa pulang ke rumah masing-masing.

Hingga tanggal 31 Oktober 2011 terdapat korban meninggal dunia sebanyak 2 (dua) orang dan korban rawat inap sebanyak 203 orang dengan rincian sebagai berikut : yang masih rawat inap sebanyak 92 orang (60 orang di RS. MM. Dunda, 23 orang di RS. Otanaha Gorontalo, 8 orang di RSU Aloe Saboe, dan 1 orang di RS. Bunda) dan pasien pulang sembuh sebanyak 111 orang. Korban rawat jalan sebanyak 251 orang di RS. MM. Dunda.

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi terhadap korban dan memberikan pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Pemantauan terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait