KERACUNAN MAKANAN DI MAGETAN

Share
By February, 27 2008
KERACUNAN MAKANAN DI MAGETAN

Pada tanggal 26 Februari 2008 pukul 10.30 WIB terjadi peristiwa keracunan makanan di SDN Puntukdoro II, Desa Puntukdoro, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Baca selanjutnya...

Pada tanggal 26 Februari 2008 pukul 10.30 WIB terjadi peristiwa keracunan makanan di SDN Puntukdoro II, Desa Puntukdoro, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Keracunan makanan terjadi setelah anak-anak di sekolah tersebut memakan makanan ringan yang telah kadaluwarsa dengan gejala-gejala mual, muntah, pusing, nyeri perut, dan sebagian ada yang kejang-kejang dan sesak nafas.

Dalam kejadian ini tidak dilaporkan adanya korban meninggal namun korban yang menjalani rawat inap sebanyak 39 orang, dengan rincian 37 orang di Puskesmas Plaosan (sudah pulang semua) dan 2 orang di RSUD Dr. Sayidiman Magetan sedangkan korban rawat jalan sebanyak 57 orang.

Jajaran Kesehatan setempat telah melakukan pelacakan ke lokasi kejadian keracunan makanan, memberikan pelayanan kesehatan di Puskesmas Plaosan dan RSUD Dr. Sayidiman Magetan, mengirimkan obat-obatan yang diperlukan, pengamanan sisa makanan, serta melakukan penyelidikan epidemiologi.

Saat ini permasalahan Kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat namun pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait