KM LEVINA I TERBAKAR DI LAUT JAWA, 16 PENUMPANG TEWAS

Share
By February, 23 2007

Kapal Motor Penumpang Levina I yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priuk ke Bangka Belitung pada Kamis sekitar pukul 05.30 WIB terbakar hangus di Laut Jawa. Berdasarkan laporan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Tanjung Priok, 16 penumpang ditemukan tewas dan 17 orang belum ditemukan dalam musibah ini.

Evakuasi korban melibatkan banyak pihak, seperti BASARNAS, TNI AL, Kepolisian Negara RI dan KMP Levina II serta beberapa kapal nelayan yang berada di sekitar lokasi. Peristiwa ini terjadi di koordinat 05,190 Lintang Selatan dan 1070 Bujur Timur atau sekitar 50 mil laut dari Pelabuhan Tanjung Priok atau 6 mil laut dari Beting Eka Kepulauan Seribu.

16 jenazah yang ditemukan dibawa ke RSUPN Cipto Mangunkusumo untuk identifikasi, sedangkan korban selamat yang memerlukan perawatan dirujuk ke 3 rumah sakit, yaitu RS PMC Tanjung Priok sebanyak 14 pasien, RSAL Mintoharjo 2 pasien dan RS Suka Mulya Tanjung Priok 2 pasien. Selain itu, korban yang mengalami luka ringan mendapat perawatan di Posko Kesehatan KKP Kelas I Tanjung Priok.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait