Musibah Tanah Longsor di Nagan Raya, Aceh

Share
By June, 19 2014 Artikel
Musibah Tanah Longsor di Nagan Raya, Aceh

Pada hari Selasa tanggal 6 Mei 2014 pukul 06.24 terjadi peristiwa tanah longsor di pinggir Sungai Krueng Tipa, Kecamatan Tripa Mamkmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh. Kejadian tersebut mengakibatkan 8 unit rumah mengalami rusak berat. Dari kejadian tanah longsor ini didapat data permasalahan kesehatan yaitu adanya pengungsi sebanyak 25 jiwa / 8 KK (balita 3 jiwa dan lansia 3 jiwa). Mereka diungsikan dirumah kerabat yang dirasa aman dari terjangan tanah longsor.

Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya melakukan koordinasi siaga bencana dengan Puskesmas Kuala Pesisir, melakukan pemberian pengobatan untuk para pengungsi yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Pihak Dinas Kesehatan setempat juga berkoordniasi dengan BPBD Kabupaten Nagan Raya untuk penanggulangan bencana ini.

Kondisi Saat ini menunjukkan bahwa permasalahan kesehatan masih dapat ditangani oleh jajaran kesehatan setempat. Upaya tindak lanjut yang dilakukan yaitu tetap memberikan pengobatan lanjutan bagi para korban, pemantauan perkembangan penyakit ISPA dan diare. Kondisi pasca-bencana tetap terus dipantau oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, PPK Regional Sumatera Utara dan Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan. (gambar hanya ilustrasi kejadian)

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait