Musibah Tenggelamnya KM. Jabal Nur di Kabupaten Sitobondo, 27 orang hilang

Share
By vanda October, 09 2014 Artikel
Musibah Tenggelamnya KM. Jabal Nur di Kabupaten Sitobondo, 27 orang hilang

 Hari Senin tanggal 6 Oktober 2014 sekitar pukul 06.00 WIB KM. Jabal Nur yang membawa penumpang sebanyak 49 orang (17 orang laki-laki, 21 orang perempuan dan 11 anak-anak) berlayar dari Pulau Raas Madura menuju Desa Pemuteran Singaraja Bali mengalami musibah. Diperkirakan musibah terjadi di sekitar utara Gunung Olang Aling, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur. Sebelumnya diberitakan bahwa KM. Jabal Nur mengalami patah baling-baling dan mati artikel teknik mesin.

Korban yang ditemukan selamat sebanyak 8 (delapan) orang terdiri dari 4 orang laki-laki dan 4 orang perempuan. Korban meninggal dunia sebanyak 14 orang terdiri dari 11 orang laki-laki dan 3 orang perempuan. Korban hilang sebanyak 27 orang.

Sampai dengan saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat.Pemantauan tetap dilakukan oleh KKP Kelas I Surabaya, Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, PPK Regional Jawa Timur dan Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan.

 

 

 

Foto. Ilustrasi

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait