Natuna Akan Bentuk Kampung Siaga Bencana

Share
By Staff PKK March, 12 2016 Intermezo
Natuna Akan Bentuk Kampung Siaga Bencana

Apa Itu Kampung Siaga Bencana (KSB)? Kampung siaga bencana merupakan suatu cara pendekatan penanggulangan bencana yang berbasis masyarakat sehingga bisa merubah pola pikir dan tindakan masyarakat terkait penanggulangan bencana. Tujuan dari KSB ini adalah untuk mempersiapkan masyarakat dalam menghadapai, mengelola dan resiko bencana. Oleh sebab itu Bupati Natuna Drs. H. Ilyas Sabli M. S. akan menjadikan beberapa daerah di natuna untuk menjadi kampung siaga bencana, hal tersebut di sampaikan secara langsung saat menghadiri kegiatan simulasi KSB di Lapangan bola kaki desa Sepempang Kecamatan bunguran Timur.

Agar tujuan pembentukan KSB di Natuna, Bupati sangat mengharapkan peran dari berbagai elemen. Dan untuk organisasi yang terlibat dalam KSB harus bisa melakukan kolaborasi, koordinasi dan kerjasama yang baik dengan berbagai stakeholder yang terdapat dilingkungan setempat, baik unsur pemerintahan, swasta, LSM, relawan dan masyarakat pada umumnya.

Dengan kegiatan KSB ini di harapkan masyarakat di Natuna memiliki kemampuan dalam mengelola bencana, dan berbagai elemen masyarakat bisa melakukan koordinasi dan kerjasama saat terjadi bencana dan penanganan saat terjadi bencana. Tujuan KSB di Natuna ini merupakan lanjutan dari program Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang sudah dua kali dilaksanakan di Kabupaten Natuna.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait