Pelatihan Siaga Bencana Juga Akan Di Berikan Bagi Penyandang Disabilitas

Share
By Staff PKK March, 20 2016 Intermezo
Pelatihan Siaga Bencana Juga Akan Di Berikan Bagi Penyandang Disabilitas

Pelatihan siaga bencana perlu dimiliki oleh setiap orang agar bisa meminimalisir resiko saat bencana terjadi, tak terkecuali bagi penyandang disabilitas. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dki Jakarta memberikan pelatihan siaga bencana terhadap penyandang disabilitas di sekolah luar biasa (SLB) Tunarungu Pangudi Luhur Pesanggrahan 125, Kembangan, Jakarta Barat. Diantaranya BPBD melakukan pelatihan peningkatan kapasitas.

tujuan Kegiatan pelatihan yang dilakukan BPBD di Sekolah Luar Biasa Tersebut adalah agar bisa meningkatkan kemampuan murid berkemampuan khusus dalam menghadapi berbagai bencana di DKI Jakarta. Program yang dilakukan oleh BPBD DKI Jakarta dan menunjuk sekolaj Pangudi luhur karena ini salah satu sekolah SLB terbesar di jakarta. Program ini sebetulnya mengadopsi program yang sudah ada yang sudah di terapkan di negara maju seperti jepang, baik instansi, lembaga dan masyarakatnya sangat peduli dengan orang-orang penyandang disabilitas.

Anak anak dari sekolah tersebut di berikan pemahaman dasar tentang bencana dan di berikan antisipasi saat terjadi bencana. Pelatihan tersebut juga menghadirkan pelatih yang kompeten. Para peserta di berikan pelatihan simulasi bencana. Dalam hal ini juga tidak hanya melibatkan BPBD saja namun juga melibatkan dinas sosial, dinas pendidikan dan juga dinas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan serta jakarta rescue.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait