Pengukuhan Safe Community di Kota Bontang

Share
By Staff PKK April, 12 2016 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Pengukuhan Safe Community Kota Bontang

Rasa aman, ketenangan dan jiwa raga yang sehat merupakan dambaan bagi setiap orang, terutama menyangkut masalah penanggulangan krisis kesehatan saat dan pasca bencana. Selain dengan dukungan bantuan kesehatan dari pemerintah atau pihak lain, peran serta masyarakat satu dengan yang lainnya untuk saling peduli juga diperlukan agar terciptanya lingkungan yang sehat serta kondusif. Untuk itulah diperlukan adanya tim Safe Community untuk mendukung hal hal tersebut di masyarakat khususnya dalam hal kedaruratan bencana.

Pada Selasa, 12 April 2016, Walikota Bontang didampingi oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan, dr. Achmad Yurianto, melakukan pengukuhan Tim Safe Community Bidang Kesehatan yang berasal dari berbagai instansi kesehatan serta lintas sektor juga pelaku industri yang berada di lingkungan Kota Bontang.

Dengan adanya pengukuhan Tim Safe Community ini, diharapkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di wilayah terdampak bencana akan jauh lebih cepat dan kedepannya tim ini akan menjadi cikal bakal terbentuknya Public Safety Center (PSC)

Galeri Foto Kegiatan Selengkapnya DISINI

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait