PENINGKATAN KEMAMPUAN SDM KESEHATAN DALAM RHA DI DAERAH RAWAN BENCANA

Share
By July, 29 2009
PENINGKATAN KEMAMPUAN SDM KESEHATAN DALAM RHA DI DAERAH RAWAN BENCANA

dsc02722.jpgdsc02723.jpg

Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan SDM dalam RHA di daerah rawan bencana.

dsc02723

Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 066/Menkes/SK/II/2006 tentang Pedoman Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan dalam Penanggulangan Bencana, menyatakan bahwa untuk penanggulangan krisis akibat bencana secara optimal diperlukan kesiapsiagaan dari semua unsure di dalamnya termasuk kesiapsiagaan SDM kesehatan.

dsc02722

Sehubungan dengan hal tersebut, Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan melaksanakan kegiatan " Peningkatan Kemampuan SDM Kesehatan dalam RHA di Daerah Rawan Bencana" yang bertujuan agar tenaga kesehatan yang bertugas melakukan penilaian cepat kesehatan pada saat terjadinya bencana di wilayah kerjanya dapat memiliki dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan tugasnya.

Adapun kegiatan peningkatan kemampuan SDM dalam RHA di daerah rawan bencana dilaksanakan di 5 Provinsi yaitu Bengkulu, Gorontalo, Jawa Barat, Kalimantan Timur, dan Sulawesi.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait