PENINGKATAN PETUGAS DALAM PENGELOLAAN FASILITAS KESEHATAN LAPANGAN

Share
By December, 13 2008
PENINGKATAN PETUGAS DALAM PENGELOLAAN FASILITAS KESEHATAN LAPANGAN

rslap01.jpgrslap02.jpg

PPK Depkes menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Petugas Dalam Pengelolaan Fasilitas Kesehatan Lapangan di PPK Regional Sulawesi Utara, PPK Regional Sulawesi Utara, PPK Regional Sumatera Utara, dan PPK Regional Jawa Timur.

rslap01.jpgrslap02.jpg

Pada tanggal 1 hingga 6 Desember 2008 PPK Depkes menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Petugas Dalam Pengelolaan Fasilitas Kesehatan Lapangan di tiga tempat secara bersamaan yaitu di PPK Regional Sulawesi Utara, PPK Regional Sulawesi Utara, dan PPK Regional Sumatera Utara, serta tanggal 8 hingga 13 Desember di PPK Regional Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Pusat Penanggulangan Krisis dan diikuti oleh kurang lebih 30 peserta pada masing masing pelatihan yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, RSUD Provinsi, RSUD Kabupaten, KKP, BTKL, dan Poltekkes.

rslap03.jpgrslap04.jpg

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan petugas di Pusat Bantuan Regional Penanganan Krisis Kesehatan Akibat Bencana dalam menyiapkan dan menggunakan RS Lapangan agar dapat mengoperasionalkan RS Lapangan pada saat bencana serta merawat peralatan dan perlengkapan RS Lapangan sehingga nantinya dapat menunjang dalam penanganan krisis kesehatan akibat bencana.

rslap05.jpgrslap06.jpg

Para peserta dilatih oleh instruktur dari PPK Depkes, unit utama terkait di lingkungan Depkes, PPK Regional, dan Palang Merah Indonesia (PMI) dengan materi pelatihan berupa teori serta praktek berupa teknik membuka, menutup, mengepak dan menyimpan serta merawat RS Lapangan beserta kelengkapannya.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait