PENYELENGGARAAN TRAINING OF TRAINERS YANG KEDUA DI YOGYAKARTA

Share
By May, 22 2008
PENYELENGGARAAN TRAINING OF TRAINERS YANG KEDUA DI YOGYAKARTA

new.jpgnew2.jpg

Pada tanggal 11 hingga 17 Mei 2008 lalu Pusat Penanggulangan Krisis Depkes bekerjasama dengan World Health Organization (WHO) dan Universitas Gajah Mada menyelenggarakan Training of Trainers (TOT) di Yogyakarta.

Pada tanggal 11 hingga 17 Mei 2008 lalu Pusat Penanggulangan Krisis Depkes bekerjasama dengan World Health Organization (WHO) dan Universitas Gajah Mada menyelenggarakan Training of Trainers (TOT) di Yogyakarta yang dibuka oleh Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Depkes dr. Rustam S. Pakaya, MPH. Pelatihan ini merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya setelah yang pertama berlangsung pada bulan November 2007 lalu di Surabaya. Disamping untuk peningkatan kemampuan para instrutur, TOT ini juga dipersiapkan untuk penyelenggaraan International Training Consortium on Disaster Risk Reduction (ITC-DRR) yang kedua pada bulan Juni di Yogyakarta dan ketiga pada bulan Agustus di Surabaya.

new.jpgnew2.jpg

TOT ini diikuti oleh para peserta dari Universitas Hasanuddin, UGM, Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Sumatera Utara, RSUPN Cipto Mangunkusumo, RSUD Dr. Sutomo Surabaya, PPK Depkes, dan WHO. Dalam TOT ini para peserta diberikan berbagai macam metode untuk menjadi seorang fasilitator pada sebuah pelatihan khususnya pada ITC-DRR mendatang. Para peserta juga diselingi dengan presentasi dari PPK-Depkes mengenai Disaster Risk Program di Indonesia yang dibawakan oleh dr. Lucky Tjahyono, M.Kes., Kabid Tanggap Darurat dan Pemulihan PPK Depkes, dan presentasi Prof. Laksono dari UGM mengenai Developing Regional Plan in Health Sector: From Disaster to Table-top Training.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait