PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-43

Share
By November, 18 2007
PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-43

Tanggal 12 November 2007 merupakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 43 dengan mengusung tema "Rakyat Sehat, Negara Kuat" Makna yang ingin disampaikan dalam tema ini adalah perluya kesadaran, kemauan dan kemampuan semua komponen bangsa untuk mewujudkan semua rakyat sehat sebagai sumber kekuatan ketahanan bangsa yang tanggung dan negara kuat.

Tanggal 12 November 2007 merupakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 43 dengan mengusung tema "Rakyat Sehat, Negara Kuat" Makna yang ingin disampaikan dalam tema ini adalah perluya kesadaran, kemauan dan kemampuan semua komponen bangsa untuk mewujudkan semua rakyat sehat sebagai sumber kekuatan ketahanan bangsa yang tanggung dan negara kuat. Negara kuat dapat diartikan sebagai Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang memiliki ketahanan bangsa yang tangguh dengan basis utamanya dalam wujud semua rakyat sehat secara fisik, mental dan sosial serta memiliki produktivitas yang tinggi.

Acara puncak peringatan Hari Kesehatan tahun ini dilaksanakan di Istora Senayan Jakarta pada hari Rabu 15 November 2007 dihadiri oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ny. Ani bambang Yudhoyono, yang dikuti oleh beberapa komponen masyarakat antara lain para pemuka agama (pimpinan pondok pondok pesantren), pelajar, mahasiswa, pramuka, ibu-ibu PKK, dokter kecil, organisasi profesi bidang kesehatan, jajaran kesehatan TNI, dan sejumlah pejabat pemerintahan (Menteri Kabiten Indonesia Bersatu, para Gubernur, Bupati, pejabat dilingkungan Departemen Kesehatan) serta anggota Komisi IX DPR RI berkesempatan hadir Pada puncak perayaan HKN ke-43 tersebut.

Pada hari Senin tanggal 12 Nopember 2007, tepat pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-43 segenap jajaran sektor kesehatan baik sipil maupun militer dan LSM melakukan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Menteri Kesehatan RI. Dalam sambutannya Menkes mengharapkan dalam kampanye peringatan HKN ke-43 ini lebih diarahkan kepada kegiatan kongkrit yang berpihak kepada rakyat dalam bentuk gerakan/tindakan nyata untuk menjadikan rakyat sehat sebagai sumber kapital sosial dalam upaya mewujudkan masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat. Dalam kesempatan ini pula Menkes berkenan membuka pameran sektor kesehatan yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 15 November 2007 yang bertempat di Istora Senayan Jakarta.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait