PERKEMBANGAN BANJIR BANDANG AKIBAT JEBOLNYA TANGGUL AIR DI SITU GINTUNG

Share
By March, 27 2009
PERKEMBANGAN BANJIR BANDANG AKIBAT JEBOLNYA TANGGUL AIR DI SITU GINTUNG

Pada tanggal 27 Maret 2009 pukul 02.00 WIB tanggul air di Situ Gintung Kel. Cirendeu Kec. Ciputat Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten bobol. Berikut ini adalah perkembangan terakhirnya.

Pada tanggal 27 Maret 2009 sekitar pukul 02.00 WIB telah terjadi banjir bandang akibat jebolnya Tanggul Situ Gintung di Kel. Cirendeu Kec. Ciputat Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten. Akibatnya terjadi arus air ke pemukiman dan merusak 300 unit rumah dengan ketinggian air mencapai 2 meter.

Korban meninggal dunia hingga pukul 18.00 sebanyak 58 (5 orang belum teridentifikasi), korban rawat inap sebanyak 11 orang dengan rincian 10 orang di RS Fatmawati dan 1 orang di RS Pondok Indah, korban yang dirawat jalan sebanyak 162 orang. Untuk sementara pengungsi tercatat berada di 3 tempat yaitu di Dompet Dhuafa 54 orang, FKK-UMJ 28 orang, dan FISIP-UMJ 8 orang.

Jajaran kesehatan telah mengevakuasi korban mendirikan Pos Kesehatan, memberikan pelayanan kesehatan, dan melakukan pemantauan di lokasi bencana. Depkes telah mengirimkan bantuan 100 koli makanan siap saji, 181 koli MP ASI bubur, 50 koli MP ASI Biskuit dan 100 buah kantong mayat serta meminjamkan 4 unit AC Standing, 1 unit perahu karet berikut motor tempel dan 2 unit tenda.

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dinas Kesehatan Provinsi Banten, PPK Regional DKI Jakarta dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait