PERKEMBANGAN BANJIR BANDANG DI KAB. MANDAILING NATAL PROV. SUMATERA UTARA

Share
By August, 30 2009
PERKEMBANGAN BANJIR BANDANG DI KAB. MANDAILING NATAL PROV. SUMATERA UTARA

Musibah banjir bandang terjadi di Desa Bulusoma, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 26 Agustus 2009.

Musibah banjir bandang terjadi di Desa Bulusoma, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 26 Agustus 2009 sekitar pukul 16.50 WIB. Banjir bandang tersebut mengakibatkan rumah rusak berat sebanyak 19 unit dan rumah hanyut 5 unit, 1 rumah ibadah (mushola) rusak.

Tidak ada korban meninggal dan luka-luka. Kunjungan ke Poskes sebanyak 72 orang (demam, batuk). Terjadi pengungsian sebanyak 105 jiwa (23 KK), Lokasi pengungsian tidak terkonsentrasi (mengungsi di rumah-rumah penduduk).

Upaya yang telah dilakukan adalah mengevakuasi korban, membentuk Pos Kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan 24 jam. PPK Regional Sumatera Utara telah memberikan 2 paket obat-obatan kepada Dinas Kesehatan Kab. Mandailing-Natal.

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat. Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal, PPK Regional Sumatera Utara dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait