Perkembangan Banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah hingga tanggal 23 September 2010

Share
By September, 26 2010
Perkembangan Banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah hingga tanggal 23 September 2010

Perkembangan banjir dan tanah longsor di Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah hingga tanggal 23 September 2010.

Perkembangan banjir dan tanah longsor di Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah hingga tanggal 23 September 2010 adalah sebagai berikut :

Pada tanggal 20 September 2010 pukul 01.30 WIB telah terjadi banjir dan tanah longsor di Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Banjir terjadi di lima kecamatan (Kec. Jeruklegi, Kec. Bantarsari, Kec. Gandrungmangu, Kec. Kampung laut dan Kec. Kawunganten) dengan ketinggian air berkisar antara 50 - 125 centimeter. Sedangkan tanah longsor terjadi di Kec. Jeruklegi.*)

Bencana tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia 1 orang (Kec. Jeruklegi) dan terjadi pengungsian menjadi sebanyak 2.732 orang. Tidak ada korban luka-luka dan tidak ada sarana kesehatan yang rusak. Jumlah kunjungan berobat ke Pos Kesehatan sebanyak 483 kunjungan. *)

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, mendirikan 10 Pos Kesehatan (3 di Kec. Jeruklegi, 4 di Kec. Kawunganten, 3 di Kec. Bantarsari), serta melakukan pemantauan di lokasi bencana.

Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap memberikan bantuan yaitu obat-obatan, salep kulit, 3 MP-ASI dan set veltbed. *)

PPK Regional Jawa Tengah sudah memberikan bantuan berupa PAC, Lysol, Hygiene Kit, minyak kayu putih dan MP-ASI.

Hingga saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, PPK Regional Jawa Tengah dan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan.

Keterangan : *) Informasi terbaru

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait