PERKEMBANGAN BANJIR DI KAB. POLEWALI MANDAR PROV. SULAWESI BARAT 12 JANUARI 2009

Share
By January, 12 2009
PERKEMBANGAN BANJIR DI KAB. POLEWALI MANDAR PROV. SULAWESI BARAT 12 JANUARI 2009

Sejak tanggal 9 Januari 2009 terjadi banjir di 6 Kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat yang mengakibatkan korban meninggal dunia bertambah menjadi 8 orang.

Sejak tanggal 9 Januari 2009 terjadi banjir di Kecamaten Mapili, Kecamatan Luyo, Kecamatan Campalagian, Kecamatan Tinambung, Kecamatan Limboro dan Kecamatan Allu, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat. Banjir tersebut terjadi akibat curah hujan yang tinggi sehingga menyebabkan 100 unit rumah hanyut.

Akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia bertambah menjadi 8 orang, ( 6 orang di Kecamatan Allo dan 2 orang di Kecamatan Limboro), korban luka berat sebanyak 3 orang, korban luka ringan sebanyak 98 orang, korban yang belum ditemukan sebanyak 4 orang di Kecamatan Allo, dan pengungsian sebanyak 37 KK (177 orang)

PPK Regional Makassar mengirimkan Tim RHA berjumlah 5 (lima) orang (2 orang staf subdin P2PL Dinkes Prov. Sulsel dan 3 orang dari PSC Makassar). Dinas Kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, mendirikan pos kesehatan dan melakukan Pelayanan Kesehatan di lokasi kejadian, melakukan penanganan air bersih dengan memberikan PAC dan melakukan Kaporitisasi.

Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, PPK Regional Sulawesi Selatan dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

Keterangan : Data Perkembangan

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait