Perkembangan Banjir di Kabupaten Kampar Provinsi Riau

Share
By April, 22 2014 Artikel
Perkembangan Banjir di Kabupaten Kampar Provinsi Riau

Pada  tanggal  25 November  2011 pukul  05.00 WIB, terjadi banjir yang melanda 10 desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Banjir dengan ketinggian air + 1-2 meter tersebut telah menyebabkan 2 rumah hanyut dan penduduk terancam sebanyak 1.550 orang. *)

Pada tanggal 27 November 2011 pukul 15.00 WIB telah dilakukan Surveilans oleh Dinkes Kab. Kampar yang telah turun ke lapangan dan Dinas Kesehatan Prov. Riau telah menyiapkan bantuan yang akan diperlukan.

Peristiwa tersebut mengakibatkan korban meninggal bertambah menjadi 2 orang *). Fasilitas kesehatan yang rusak yaitu 2 Pustu dan 2 PMA (Pamsimas/Sarana Air Bersih) *). Tidak terjadi pengungsian.

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi terhadap korban, mendirikan pos kesehatan, memberikan pelayanan kesehatan, melakukan pemantauan di lokasi bencana, Inventarisasi sarana dan alat kesehatan yang rusak *), dan berkoordinasi dengan instansi terkait *).

Hingga tanggal 28 November 2011 keadaan air telah surut.

Pemantauan terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait