Perkembangan Banjir Lahar Dingin Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah tanggal 13 Januari 2011

Share
By January, 13 2011
Perkembangan Banjir Lahar Dingin Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah tanggal 13 Januari 2011

Perkembangan Banjir Lahar Dingin di Kabupaten Magelang sampai dengan tanggal 13 Januari 2011.

PERKEMBANGAN BANJIR LAHAR DINGIN DI KAB. MAGELANG

SAMPAI DENGAN TANGGAL 13 JANUARI 2011

Hingga Kamis (13/1), korban meninggal dunia akibat banjir lahar dingin di Kab. Magelang Prov. Jawa Tengah bertambah menjadi 3 orang. Korban yang dirawat inap sebanyak 4 orang dan hingga kini masih dirawat di RSUD Muntilan. Sedangkan korban yang dirawat jalan di Pos Kesehatan sebanyak 161 orang. Selain itu, bencana ini juga menyebabkan rusaknya 2 unit fasilitas kesehatan di Desa Sirahan Kec. Salam yaitu 1 unit Pustu dan 1 unit rumah bidan desa.

Jumlah pengungsi tidak mengalami banyak perubahan dibandingkan kemarin. Tercatat sebanyak 4.265 orang mengungsi di 10 titik pengungsian. Sebanyak 421 orang atau 9,8% di antaranya merupakan kelompok rentan yaitu ibu hamil, bayi, balita dan lansia.

Banjir lahar dingin terjadi di Kab. Magelang pada hari Selasa (4/1) pukul 18.30 WIB dan menimpa sejumlah dusun dan desa di Kec. Salam dan Kec. Ngluwar. Akibatnya sebanyak 13 rumah rusak berat dan 7 rumah hanyut.

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi permasalahan kesehatan yang ada. Upaya tersebut antara lain evakuasi korban, memberikan pelayanan kesehatan di Pos Kesehatan, Puskesmas dan Rumah Sakit dan penyuluhan kesehatan di setiap TPA. Hingga saat ini pemantauan terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, PPK Regional Jawa Tengah dan Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait