Perkembangan Gempa Bumi di Kab. Simeuleu Prov NAD

Share
By April, 12 2010
Perkembangan Gempa Bumi di Kab. Simeuleu Prov NAD

Pada tanggal 9 April 2010, telah terjadi Gempa bumi di Kabupaten Simeuleu Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dengan kekuatan 7,2 SR. Berikut ini adalah berita perkembangannya.... Pada tanggal 9 April 2010, telah terjadi Gempa bumi di Kabupaten Simeuleu Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dengan kekuatan 7,2SR.
Akibat bencana ini, sebanyak 7 orang luka berat, 32 orang luka ringan, dan 30 orang mengungsi. Bencana ini juga mengakibatkan kerusakan disarana kesehatan antara lain 23 Puskesmas Pembantu (2 Unit Rusak Berat antara lain Lotaling dan Laayon, 8 Unit Rusak Sedang antara lain Sua-sua, Labuan Bakti, Labuan Jaya, Ana ao, Batu Ralang, Lamatan Suak, Kebun Baru, Latiung, dan 13 Unit Rusak Ringan antara lain Simpang Ranting, Leubang, Ciubuyah, Maudil, Sital, Salur Latu, Silengan , inor, Naibi, Leubang Huklu, Awel Sebel Lumnuh Baih), 8 Unit Puskesmas (3 Unit rusak sedang yang berada di kecamatan Teupah Barat, Simeulue Tengah, Teupah Selatan dan 5 Unit rusak ringan yang berada di kecamatan Semeulue Timur, Simeulue Barat, Teluk Dalam, Salang, Alafan), 1 Unit Rumah Sakit ( RSUD Simeule) Rusak Ringan, 1 Kantor Dinas Kesehatan di Kabupaten Simelue Rusak Ringan, dan 6 Unit Rumah Dinas ( 3 Unit berada di Simeulue Timur dengan Rusak Ringan , 3 unit berada di Teupah Barat Dengan Rusak Ringan)
Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, memberi pelayanan kesehatan serta terus melakukan pemantauan di lokasi bencana.
Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Simeuleu, Dinas Kesehatan Provinsi Nangroe Aceh Darusalam serta Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait