Perkembangan Konflik di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Timur

Share
By September, 29 2010
Perkembangan Konflik di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Timur

Perkembangan konflik di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Timur hingga tanggal 29 September 2010.

Perkembangan konflik di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Timur hingga tanggal 29 September 2010 adalah sebagai berikut :

Pada tanggal 27 September 2010 pukul 00.30 WITA, terjadi konflik antara masyarakat yang berawal dari perkelahian anak muda yang pada akhirnya menjadi konflik sosial antar suku (Suku Tidung dan Suku Bugis) di Kota Tarakan, Prov. Kalimantan Timur. Akibat kejadian ini sebanyak 2 unit rumah terbakar, sebanyak 6 unit kios terbakar, dan 1 unit kendaraan bermotor terbakar.

Akibat peristiwa tersebut jumlah korban meninggal dunia menjadi 3 orang, korban luka berat sebanyak 15 orang (5 orang dirawat di RSUD Tarakan, 7 orang dirawat di RSAL, 1 orang di RS Pertamedika dan 2 orang di PKM Gunung Lingkas), korban luka ringan sebanyak 2 orang, dan terjadi pengungsian sebanyak 3500 orang (700 orang di Batalyon 613 dan 1500 orang di Mako Lanal dan sisanya tersebar di 9 lokasi pengungsian). *)

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi terhadap korban, memberikan pelayanan kesehatan, melakukan pemantauan di lokasi bencana, serta melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian setempat.

Hingga saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tarakan, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur dan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan.

Keterangan : *) informasi terbaru

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait