Perkembangan permasalahan kesehatan akibat kecelakaan KMP Laut Teduh di Kota Cilegon Provinsi Banten hingga tanggal 31 Januari 2011

Share
By January, 31 2011
Perkembangan permasalahan kesehatan akibat kecelakaan KMP Laut Teduh di Kota Cilegon Provinsi Banten hingga tanggal 31 Januari 2011

Perkembangan permasalahan kesehatan akibat kecelakaan KMP Laut Teduh di Kota Cilegon Provinsi Banten hingga tanggal 31 Januari 2011.

Perkembangan permasalahan kesehatan akibat kecelakaan KMP Laut Teduh di Kota Cilegon Provinsi Banten hingga tanggal 31 Januari 2011 pukul 12.00 WIB adalah sebagai berikut :

Akibat peristiwa tersebut korban meninggal dunia menjadi 18 orang dengan rincian 16 orang di RS. Krakatau Medika dan 2 orang di RSUD Kalianda, Lampung. Korban yang dirawat inap kumulatif sebanyak 32 orang dan yang dirawat jalan kumulatif sebanyak 248 orang dengan rincian sebagai berikut : *)

No

Sarana Kesehatan

Rawat Inap

Rawat Jalan

Masih dirawat

Pulang Sembuh

Kumulatif

1.

RS Karakatau Medika

16

12

28

153

2.

RSUD Cilegon

-

4

4

73

3.

PKM Pulo Merak

-

-

-

20

4.

PKM Anyer

-

-

-

2

JUMLAH

16

16

32

248

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi terhadap korban, serta melakukan pelayanan kesehatan terhadap korban di Pos Kesehatan, Puskesmas dan Rumah Sakit.

Kementerian Kesehatan telah mengirimkan Tim RHA serta mengirimkan bantuan berupa kantong mayat sebanyak 200 buah.

Saat ini masih dilakukan penanganan terhadap korban yang masih dirawat inap di rumah sakit dan jenazah yang masih berada di RS yaitu 5 jenazah di RS Krakatau Medika dimana 2 jenazah diantaranya belum teridentifikasi. *)

Rencana tindak lanjut antara lain menyiapkan SDM Kesehatan RS. Serang dan RSCM Jakarta untuk membantu RS. Krakatau Medika maupun RSUD Cilegon. *)

Pemantauan terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan.

Keterangan : *) Informasi terbaru

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait