PERKEMBANGAN TANAH LONGSOR DI KAB. LOMBOK BARAT PROV. NTB

Share
By January, 20 2009
PERKEMBANGAN TANAH LONGSOR DI KAB. LOMBOK BARAT PROV. NTB

Pada tanggal 17 Januari 2009 pukul 20.00 WITA telah terjadi tanah longsor di Kabupaten Lombok Barat mengakibatkan korban meninggal dunia 5 orang.

Pada tanggal 17 Januari 2009 pukul 20.00 WITA telah terjadi tanah longsor di penambangan emas di Batu Montor Dusun Tangin-angin Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat. Diperkirakan sebanyak 20 orang berada dalam penambangan tersebut.

Korban meninggal dunia bertambah menjadi 5 orang, korban luka berat 3 orang (dirujuk RSU Mataram), Korban luka ringan 4 orang, dan korban yang belum ditemukan diperkirakan 10 -15 orang ( masih tertimbun di dalam tanah ).

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi terhadap korban, melakukan pemantauan di lokasi bencana, serta melakukan pelayanan kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit.

Hingga saat ini permasalahan Kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat. Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait