PERKEMBANGAN TERAKHIR GEMPA DI KABUPATEN MANOKWARI DAN SEKITARNYA

Share
By January, 08 2009
PERKEMBANGAN TERAKHIR GEMPA DI KABUPATEN MANOKWARI DAN SEKITARNYA

Gempa susulan di Kab. Manokwari, Kota Sorong dan Kab. Sorong Prov. Papua Barat serta Kab. Biak Prov. Papua masih terus berlangsung. Berikut ini adalah kabar terakhirnya.

Gempa susulan di Kab. Manokwari, Kota Sorong dan Kab. Sorong Prov. Papua Barat serta Kab. Biak Prov. Papua masih terus berlangsung. Berdasarkan laporan BMKG sejak gempa pertama terjadi di Kab. Manokwari Prov. Papua Barat hingga saat ini telah terjadi 81 kali gempa bumi tektonik susulan yang berkisar antara 5,0 hingga 7,6 SR.

Gempa ini telah memakan korban jiwa 4 orang, sedangkan korban yang dirawat inap sebanyak 37 orang yang 8 orang di antaranya telah menjalani operasi di RSUD Manokwari, korban yang dirawat jalan sebanyak 581 orang, serta pengungsi sebanyak 17.499 orang. Gempa ini juga merusak ribuan rumah dan puluhan sarana kesehatan.

Saat ini Tim Kesehatan dari PPK Regional Sulawesi Selatan yang semula berada di RSUD Kab. Manokwari akan dimobilisasi ke RSUD Kab. Sorong untuk melakukan kegiatan operasi. Tim Kesehatan tersebut berjumlah 6 orang, terdiri dari 1 dokter spesialis orthopedi, 1 dokter spesialis bedah, 1 dokter spesialis anesthesi, 1 dokter spesialis penyakit dalam, 1 perawat bedah dan 1 perawat.

Jajaran kesehatan setempat beserta Dinas Kesehatan Prov. Papua Barat, Dinkes Prov. Papua, PPK Regional Sulawesi Selatan, PPK Sub Regional Papua dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes, telah mengirimkan bantuan obat obatan dan tenaga medis, serta tetap melakukan pemantauan di lokasi bencana gempa tesebut.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait