Perkembangan Terakhir Longsor di Wonosobo, Jateng

Share
By January, 22 2010
Perkembangan Terakhir Longsor di Wonosobo, Jateng

Pada tanggal 20 Januari 2010 pukul 11.30 WIB terjadi tanah longsor di Desa Setieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Akibat kejadian tersebut 9 unit rumah roboh dan 8 rusak ringan. Berikut ini adalah berita perkembanganya.

Pada tanggal 20 Januari 2010 pukul 11.30 WIB terjadi tanah longsor di Desa Setieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Akibat kejadian tersebut 9 unit rumah roboh dan 8 rusak ringan.

Hingga saat ini korban meninggal dunia berjumlah 6 orang meninggal, korban luka berat sebanyak 3 orang, 2 orang masih dirawat di RSUD Wonosobo dan 1 orang korban lainnya di rujuk ke RS Dr. Kariyadi Semarang. Adapun korban luka ringan sebanyak 7 orang dirawat di Puskesmas Kejajar, 5 orang di antaranya sudah diperbolekan pulang. Sedangkan pengungsian saat ini tercatat sebanyak 115 orang (30 KK) di Balai Desa Satieng dan rumah penduduk.

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, memberikan pelayanan kesehatan di posko kesehatan dan Puskesmas Kejajar, dan melakukan pemantauan di lokasi bencana. PPK Regional Jawa Tengah juga telah memberikan bantuan berupa obat obatan, kantong mayat, dan hygene kit.

Hingga saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat. Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, PPK Regional Jawa Tengah dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

Sumber foto : Antara

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait