Sosialsisasi Pengurangan Risiko Krisis Kesehatan di Kabupaten Bogor

Share
By Julianto Prabowo December, 10 2018 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Sosialsisasi Pengurangan Risiko Krisis Kesehatan di Kabupaten Bogor

Pusat Krisis Kesehatan mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengurangan Krisis Kesehatan dalam rangka memperkuat kapasitas tenaga kesehatan pada pra bencana. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. Dalam kegiatan ini dihadiri sekitar 100 peserta yang terdiri dari petugas Puskesmas, Kecamatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, BPBD, PMI di wilayah Kabupaten Bogor.

 

Sosialisasi Pengurangan Risiko Krisis Kesehatan dibuka oleh dr. H. Kusnadi, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. Selanjutnya dr. Achmad Yurianto, Kepala Pusat Krisis Kesehatan menjelaskan bahwa tenaga kesehatan harus menyiapkan diri untuk menanggulangi krisis kesehatan dengan melakukan peningkatan kapasitas tenaga kesehatan dalam pengurangan risiko krisis kesehatan pada bencana.

 

Dalam kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi terkait dengan bagaimana tenaga kesehatan dan lintas sektor lain dapat mengurangi risiko krisis kesehatan pada pra bencana. Sosialisasi Pengurangan Risiko Krisis Kesehatan mengambil tema peningkatan tenaga kesehatan dalam mengurangi risiko krisis kesehatan pada pra bencana. Berdasarkan wilayah topografi di Kabupaten Bogor, bencana yang seringkali terjadi diantaranya angin puting beliung dan tanah longsor.

 

Lihat Foto Disini

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait