TMC BNPB Ingin diterapkan Juga Di Kolombia

Share
By Staff PKK April, 14 2016 Intermezo
TMC BNPB Ingin diterapkan Juga Di Kolombia

Teknologi Modifikasi Cuaca  milik indonesia ternyata ingin diterapkan juga oleh kolombia. Direktur Perencanaan kolombia pernah melakukan kunjungan ke indonesia tepatnya melakukan kunjungan ke gedung BNPB. Dalam kunjungan tersebut, Delegasi dari Kolombia ingin mengajukan kerjasama dengan BNPB terkait penanggulangan bencana. Hal tersebut karena indonesia masih menjadi negara yang rawan bencana dan juga terletak dalm Ring of Fire. intensitas bencana di Indonesia tiap tahunnya terus meningkat. Oleh karena penyampaian informasi kepada masyarakat harus tepat. ini sangat penting sehingga mereka harus mamatuhi layanan peringatan dan mengetahui bagaimana mereka harus bereaksi.

Hampir di setiap negara program pendidikan dan juga kesiapsiagaan bencana merupakan hal yang sangat penting yang perlu di perhatikan, selain itu penanganan bencana sangat penting untuk bisa berjalan dengan tepat. Terkait hal tersebut, pemerintah melalui BNPB sudah berulang kali menyampaikan informasi terkait bencana dan melakukan sosialisasi bencana sehingga masyarakat sangat bisa menghadapi bencana. Dalam kunjungan ke BNPB indonesia, Delegasi Kolombia ingin banyak belajar dari penanggulangan bencana yang sudah di lakukan BNPB. Namun Kolombia lebih tertarik dengan TMC di indonesia, karena di indonesia sudah menerapkan teknologi ini.

Kolombia sendiri merupakan negara yang rawan banjir dan longsor sehingga kolombia ingin juga menggunakan teknologi tersebut agar bisa mengurangi terjadinya bencana banjir dan longsor. Teknologi modifikasi cuaca, dapat mengurangi intensitas curah hujan dan membuat titik hujan di beberapa titik wilayah yang diinginkan. Hal tersebut di sampaikan secara langsung oleh Mr. Luis Alfonso Direktur Perencanaan dan lingkungan Colombia.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait