WASPADA PADA HUJAN DERAS, PETIR DAN TANAH LONGSOR

Share
By November, 01 2008
 WASPADA PADA HUJAN DERAS, PETIR DAN TANAH LONGSOR

Berikut ini adalah peringatan kepada masyarakat mengenai bahaya hujan deras, petir dan tanah longsor beserta potensi banjir pada bulan Oktober, November dan Desember 2008.

Hujan deras, petir dan tanah longsor diperkirakan terjadi antara tanggal 28 - 30 Oktober 2008, di Sumatera bagian utara, tengah dan selatan, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah bagian utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Papua bagian utara .

Begitupula antara tanggal 01 - 03 November 2008, di Sumatera bagian utara dan selatan, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah bagian utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah bagian utara, Maluku Utara, Maluku Tengah, Papua bagian utara.

Berikut ini adalah potensi banjir pada bulan Oktober, November dan Desember 2008 yang merupakan hasil kerjasama dari 3 (tiga) instansi yaitu BMG, Dirjen Sumber Daya Air-PU dan Bakosurtanal. Dalam hal ini BMG sebagai penyedia informasi prakiraan hujan bulanan, PSDA PU daerah rawan banjir, dan Bakosurtanal menyiapkan peta dasar (RBI, sistim lahan dan land cover).

Prakiraan potensi banjir yang disampaikan meliputi potensi banjir tinggi, menengah, rendah dan aman dari kejadian banjir. Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik provinsi di bawah ini.

PRAKIRAAN POTENSI BANJIR BULAN OKTOBER 2008 DI INDONESIA

PRAKIRAAN POTENSI BANJIR BULAN NOVEMBER 2008 DI INDONESIA

PRAKIRAAN POTENSI BANJIR BULAN DESEMBER 2008 DI INDONESIA

Sumber : Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG)

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait