Workshop International Training Consortium On Disaster Risk Reduction Tanggal 20-24 februari 2017 di Banda Aceh

Share
By Staff PKK February, 24 2017 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Workshop International Training Consortium On Disaster Risk Reduction Tanggal 20-24 februari 2017 di Banda Aceh

Pusat Krisis Kesehatan menyelenggarakan kegiatan Workshop International Training Consortium On Disaster risk reduction pada tanggal 20 – 24 Februari 2017 di Banda Aceh. Tema dalam kegiatan ini yaitu “Pembelajaran Penanganan Bencana Gempa Bumi Pidie Jaya 2016”. 

Tema ini dipilih dengan mempertimbangkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan tingkat kerawanan bencana gempa bumi cukup besar di dunia. Hampir setiap daerah memiliki kerawanan gempa bumi. serta mengingat bahwa gempa bumi adalah suatu sudden onset disaster yang membutuhkan kesiapsiagaan tinggi dari seluruh komponen yang terlibat.

Berdasarkan pengalaman dari penanganan gempa bumi yang terjadi pada bulan Desember 2016 di Kabupaten Pidie Jaya, dapat diambil pembelajaran terutama terkait manajemen tim kesehatan serta penanganan pasca kedaruratan. kegiatan diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari dinkes kab/kota di pulau Sumatera dan Jawa yang rawan bencana gempabumi

Dalam kegiatan ini Narasumber berasal dari IDI , BPBA, Dinkes Prov. Aceh, Dinkes Kab Pidie Jaya, RSUD Pidie Jaya, RSUD Sigli, Pusat Krisis, Unbraw, PMPK UGM, MDMC dan WHO. Hari terakhir kegiatan dilaksanakan kunjungan lapangan ke Dinkes Kab Pidie Jaya, RSUD Pidie Jaya, RSUD Sigli, posko kesehatan dan UPTD Dinkes Prov Aceh untuk melihat langsung pengalaman penanganan bencana dengan implementasi  kaster kesehatan. Kunjungan ke Dinkes Kab Pidie Jaya, RSUD Pidie Jaya disambut oleh Sekda Kab. Pidie Jaya.

Dokumentasi kegiatan dapat anda lihat DISINI

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait