Banjir di KOTA-MALANG, JAWA-TIMUR, 02-04-2024

145

Informasi Awal Banjir di 5 Kecamatan, KOTA-MALANG, JAWA-TIMUR | 02-04-2024

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Banjir yang terjadi di 5 kecamatan, yaitu Blimbing,Kedungkandang,Klojen,Lowokwaru,Sukun, KOTA-MALANG, JAWA-TIMUR pada tanggal 02-04-2024.

Hujan dengan intensitas tinggi di Kecamatan Kedungkandang, Klojen, Lowokwaru, Sukun dan Blimbing menyebabkan banjir pada hari Selasa (02/04/2024) pukul 13.45 WIB. Ketinggian muka air banjir 10 – 50 cm.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan RHA dan pendataan warga terdampak; Melakukan koordinasi lintas sektor untuk upaya pelayanan kesehatan; Melakukan edukasi terhadap masyarakat terdampak untuk melakukan kewaspadaan; Memberikan himbauan kepada masyarakat apabila mengalami permasalahan kesehatan segera periksa ke fasilitas kesehatan terdekat; Tim Nakes dari Puskesmas Setempat melakukan pelayanan kesehatan secara mobile;

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :



Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Membuat laporan dan melakukan pemantauan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Pusdalops BNPB
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :