Kebakaran-Hutan-dan-Lahan di BATANG-HARI, JAMBI, 09-02-2024

141

Informasi Awal Kebakaran-Hutan-dan-Lahan di 1 Kecamatan, BATANG-HARI, JAMBI | 09-02-2024

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kebakaran-Hutan-dan-Lahan yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Muara Tembesi, BATANG-HARI, JAMBI pada tanggal 09-02-2024.

Telah terjadi kebakaran di kawasan Hutan Taman Raya (Tahura) Sulthan Thaha Saifuddin di Desa Jebak Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batang Hari yang disebabkan oleh sumur minyak ilegal yang meledak. Kejadian berawal adanya kegiatan ilegal pengeboran minyak yang tidak jauh dari lokasi tersebut sekitar 100 meter ada kegiatan pengelasan yang menimbulkan percikan api hingga mengakibatkan ledakan dan menyambar 6 sumur dan menimbulkan kobaran api yang sangat besar. Ditemukan 1 (satu) orang pekerja meninggal dunia dalam kejadian ini, api dapat dipadamkan 2 jam kemudian oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Batang Hari.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 1 Orang, terdiri dari 1 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :



Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :



Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :



Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : DINAS KESEHATAN KABUPATEN BATANG HARI
Nama Pelapor : KUSRIANTO SAPUTRO
Jabatan : STAF BIDANG P2P
No. Telpon : 082347383563