Kebakaran di KOTA-MOJOKERTO, JAWA-TIMUR, 21-03-2024

48

Informasi Awal Kebakaran di 1 Kecamatan, KOTA-MOJOKERTO, JAWA-TIMUR | 21-03-2024

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kebakaran yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Prajurit Kulon, KOTA-MOJOKERTO, JAWA-TIMUR pada tanggal 21-03-2024.

Telah terjadi kebakaran di ruang arsip RS Gatoel Mojokerto pada hari Kamis (21/03/2024) dini hari, ruang perawatan berdekatan yajkni ruang kebidanan. Peristiwa tersebut menyebabkan sejumlah pasien dan keluarganya yang ada di lantai satu atau ruang kandungan harus dievakuasi ke tempat yang aman. Selain itu 1 orang petugas pemadam mengalami luka saat melakukan pemadaman.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 1 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 1 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Dinas Kesehatan Kota Mojokerto melakukan kaji cepat dengan hasil masih dapat ditangani oleh tenaga kesehatan setempat; Menyiagakan SDM Kesehatan Rumah Sakit Gatoel. Mengevakuasi pasien dan keluarga pasien ke tempat aman. Melakukan pengobatan korban luka dan monitoring perkembangan pasien dalam perawatan. Melakukan penilaian dampak kerusakan rumah sakit. Menyusun laporan kejadian dan melakukan pemantauan lebih lanjut

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :



Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Menyusun laporan kejadian dan melakukan pemantauan lebih lanjut Menginput laporan ke dalam sistem informasi penanggulangan krisis kesehatan.

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Dinkes Kota Mojoketo, PSC Kota Mojokerto
Nama Pelapor : Ibu Maulida
Jabatan :
No. Telpon :