Kecelakaan-Transportasi-Darat di PASURUAN, JAWA-TIMUR, 01-04-2024

60

Informasi Awal Kecelakaan-Transportasi-Darat di 1 Kecamatan, PASURUAN, JAWA-TIMUR | 01-04-2024

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kecelakaan-Transportasi-Darat yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Purwodadi, PASURUAN, JAWA-TIMUR pada tanggal 01-04-2024.

Bus awalnya melaju dari Malang ke Surabaya, hingga tiba di jalanan menurun di Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kab. Pasuruan, pada Senin dini hari (1/4/2024) sekitar pukul 04.00 WIB, diduga sopir bus hilang kendali. Bus pun menghantam bagian belakang sebuah dump truk yang melaju searah dengan laju bus dari selatan ke utara.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 10 Orang, terdiri dari 1 orang meninggal, 0 orang hilang, 1 Luka Berat/Rawat Inap , 8 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Koordinasi dengan lintas sektor di tingkat kabupaten Melakukan perawatan dan pengobatan terhadap warga yang terdampak kecelakaan Melakukan rujukan korban di RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watu Kosek, Puskesmas Purwodadi dan RSUD Bangil

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :



Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Melakukan pemantauan dan membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : PKK Regional Jawa Timur
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :