Kekeringan di SERANG, BANTEN, 24-09-2023

426

Informasi Awal Kekeringan di 18 Kecamatan, SERANG, BANTEN | 24-09-2023

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kekeringan yang terjadi di 18 kecamatan, yaitu Bandung,Binuang,Carenang,Cikande,Cikeusal,Cinangka,Ciomas,Ciruas,Jawilan,Kibin,Kopo,Kragilan,Pamarayan,Petir,Pontang,Tanara,Tirtayasa,Tunjung Teja, SERANG, BANTEN pada tanggal 24-09-2023.

Musim kemarau yang berkepanjangan sejak bulan Juni 2023 menyebabkan kekeringan di Kecamatan Potang, Tirtayasa, Tanara, Lebakwangi, Carenang, Binuang, Kibin, Cikande, Jawilan, Kopo, Bandung, Pamarayan, Tanjung Teja, Petir, Ciomas, Cikeusal, Kragilan, Ciruas dan Cinangka. Akibat kejadian ini masyarakat kekurangan air bersih dan 10.687 KK terdampak.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Menyiagakan puskesmas setempat untuk mengantisipasi dampak kesehatan akibat dari kejadian. Melakukan pengecekan kondisi air bersih. Melakukan pemantauan dampak kesehatan akibat dari kejadian.

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :



Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Melakukan pemantauan kejadian bencana. Membuat laporan kejadian bencana.

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Pusdalops BNPB
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :