Letusan-Gunung-Api di LEMBATA, NUSA-TENGGARA-TIMUR, 17-11-2023

41

Informasi Awal Letusan-Gunung-Api di 9 Kecamatan, LEMBATA, NUSA-TENGGARA-TIMUR | 17-11-2023

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Letusan-Gunung-Api yang terjadi di 9 kecamatan, yaitu Atadei,Buyasuri,Ile Ape,Ile Ape Timur,Lebatukan,Naga Wutung,Nubatukan,Omesuri,Wulandoni, LEMBATA, NUSA-TENGGARA-TIMUR pada tanggal 17-11-2023.

Terjadi erupsi G. Ili Lewotolok pada hari Jumat, 17 November 2023, pukul 06:30 WITA. Tinggi kolom letusan teramati ± 300 m di atas puncak (± 1723 m di atas permukaan laut). Kolom abu teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas sedang ke arah barat laut. Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 17.1 mm dan durasi 46 detik.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Menyiagakan puskesmas setempat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terdampak yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Melakukan pemantauan kejadian bencana Membuat laporan kejadian.

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :



Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Melakukan pemantauan kejadian bencana. Membuat laporan kejadian bencana

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :