Perjanjian Kerjasama Antara Kemenkes dengan Lembaga Resiliensi Bencana PP Muhammadiyah

313

Perjanjian Kerjasama Antara Kemenkes dengan Lembaga Resiliensi Bencana PP Muhammadiyah

Bandung, 26 Maret 2024

Pada tanggal 25-28 Maret 2024 diselenggarakan kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Daerah dalam Safe Hospital Tingkat Provinsi. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Aston Pasteur Kota Bandung yang dihadiri oleh perserta yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia yang berasal dari rumah sakit, universitas, poltekkes, dinas kesehatan, dan organisasi masyarakat.

Output dari workshop ini adalah tenaga terlatih serta calon fasilitator untuk mendukung pencapaian target strategis Kemenkes.

Kegiatan workshop ini juga diintegrasikan dengan sejumlah kegiatan lainnya yaitu penandatanganan dan peluncuran “Pedoman Rumah Sakit Aman Bencana (Safe Hospital)”, oleh Bapak Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, serta perjanjian kerja sama Kementerian Kesehatan dengan Lembaga Resiliensi Bencanana PP Muhammadiyah.

Integrasi kegiatan ini menunjukkan bahwa pelaksanaan program-program Penanggulangan Krisis Kesehatan, termasuk program safe hospital, membutuhkan dukungan dan kerja sama dengan seluruh elemen pentaheliks.