4 Hal Ekstra Lindungi Manula dan Penderita Penyakit Kronis

Share
By Webmaster July, 06 2020 ARTIKEL COVID-19
4 Hal Ekstra Lindungi Manula dan Penderita Penyakit Kronis

Manula atau orang yang lanjut usia, serta orang yang memiliki penyakit kronis memiliki risiko yang cukup tinggi untuk mengalami komplikasi yang serius ketika terinfeksi oleh Covid-19. Sistem daya tahan tubuh mereka yang tidak cukup kuat melawan infeksi dari virus inilah yang menyebabkannya.

Adapun spesifikasi golongan yang memiliki resiko tinggi saat tertular Covid-19, dikategorikan antara lain orang yang berusia lebih dari 65 tahun, orang yang mengidap penyakit kanker, pasien yang mempunyai tekanan darah tinggi atau hipertensi, penderita penyakit paru-paru atau saluran pernapasan, pasien dengan penyakit jantung dan orang atau penderita gangguan sistem kekebalan tubuh.

Untuk melindungi kelompok yang rentan tersebut, berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti:

  • Mengingatkan kelompok tersebut untuk sering melakukan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, lalu juga menjaga kebersihan
  • Ingatkan untuk memakai masker dan juga selalu jaga jarak dengan orang lain jika mereka terpaksa harus keluar rumah atau melakukan aktivitas
  • Gunakan layanan online atau daring untuk mengirimkan makanan yang kegemaran mereka
  • Tetap berkomunikasi via telepon atau internet untuk menjaga motivasi mereka.

Upayakan Anda melakukan 4 hal di atas apabila mempunyai orang dengan kelompok rentan di sekitar. Hal ini untuk mencegah mereka tertular Covid-19 dan menyebabkan komplikasi yang lebih parah dan berisiko tinggi seperti kematian.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait