Kerajaan Brunei Darussalam Kembali Serahkan Donasi untuk Mendukung Penanganan COVID-19 di Indonesia

427

Kerajaan Brunei Darussalam Kembali Serahkan Donasi untuk Mendukung Penanganan COVID-19 di Indonesia

Jakarta, 5 April 2022

Dalam rangka mendukung penanganan COVID-19 di Indonesia, Kerajaan Brunei Darussalam kembali memberikan donasi logistik kesehatan. Serah terima donasi dilaksanakan pada hari Selasa, 5 April 2022 secara daring dan dihadiri oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Perwakilan dari Pemerintah Brunei Darussalam dan Kementerian Luar Negeri.

Pelaksanaan serah terima ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc beserta Kuasa Usaha Sementara Kedutaan Besar Brunei Darussalam, Ibu Yuhanizah Dato Paduka Dr. Hj Ismail dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima antara Kepala Pusat Krisis Kesehatan dengan Kuasa Usaha Sementara Kedutaan Besar Brunei Darussalam dan penyerahan handover certificate secara simbolis melalui daring. Adapun Kuasa Usaha Sementara Kedutaan Besar Brunei Darussalam menyerahkan donasi berupa 10 Intensive ventilators, 10 Drager Medical Multiparameter patient monitor for ICU, 10 Medical Econet Multiparameter patient monitor dan 10 Cart for the patient monitor.

Donasi yang diberikan diharapkan dapat membantu Indonesia dalam penanganan COVID-19 yang terjadi dan himbauan juga kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menekan laju penyebaran COVID-19 Di Indonesia.