Adaptasi Kebiasaan Baru Belanja ke Pasar atau Pusat Perbelanjaan

Share
By Webmaster June, 25 2020 ARTIKEL COVID-19
Adaptasi Kebiasaan Baru Belanja ke Pasar atau Pusat Perbelanjaan

Penyebaran virus corona jenis baru yaitu Covid-19 nyatanya tidak membuat aktivitas jual-beli kebutuhan baik di pasar maupun pusat perbelanjaan berhenti total. Selalu saja ada orang yang berlalu-lalang setiap harinya di pasar dan pusat perbelanjaan tanpa takut akan terpapar virus Covid-19. Para pedagang terus berjualan demi mendapatkan penghasilan untuk kehidupan sehari-hari. Sedangkan para pembeli tetap datang ke pasar demi mencari kebutuhan sehari-hari.

Pelonggaran PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan tatanan hidup normal baru membawa sedikit kelegaan dan angin segar bagi masyarakat untuk bisa kembali beraktivitas dan bekerja seperti sedia kala, terutama pedagang pasar dan pemilik pusat perbelanjaan. Tatanan hidup baru atau juga bisa disebut sebagai adaptasi kebiasaan baru akan memungkinkan untuk kita dapat kembali produktif namun aman dari Covid-19.

Demi memungkinkan masyarakat kembali beraktivitas seperti biasanya dahulu sekaligus memberikan rasa aman dari terinfeksi virus terutama saat di pasar atau pusat perbelanjaan, berikut ada panduan adaptasi kebiasaan baru yang harus dilaksanakan bagi Anda yang ingin pergi ke pasar:

  • Pakai selalu masker saat di area publik seperti pasar
  • Rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau jika tak ada gunakan hand sanitizer
  • Hindari untuk menyentuh wajah, terutama area mata, hidung dan mulut
  • Jaga jarak dari orang lain sekitar 1 meter
  • Gunakan transaksi pembayaran non tunai sebisa mungkin
  • Tidak berlama-lama saat Anda berada di pasar ataupun pusat perbelanjaan

 

(Informasi Puskris)

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait