Angin Puting Beliung di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat

Share
By September, 27 2010
Angin Puting Beliung di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat

Pada tanggal 25 September 2010 pukul 13.30 WITA telah terjadi angin puting beliung yang berlokasi di Kampung Dasan Kuluh, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pada tanggal 25 September 2010 pukul 13.30 WITA telah terjadi angin puting beliung yang berlokasi di Kampung Dasan Kuluh, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Kejadian tersebut menyebabkan sebanyak 40 rumah rusak berat, 60 rumah rusak sedang dan 60 rumah rusak ringan serta populasi terancam sebanyak 249 KK/889 jiwa.

Akibat bencana ini mengakibatkan korban luka berat sebanyak 4 (empat) orang dirujuk ke RSU Kota Mataram. Korban luka ringan sebanyak 52 orang (50 orang di Posko Kesehatan di lokasi kejadian dan 2 orang di Puskesmas Sekarbela). Tidak terjadi pengungsian.

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, mendirikan Posko Kesehatan di lokasi kejadian, memberikan pelayanan kesehatan di Posko Kesehatan, Puskesmas Sekarbela dan RSU Kota Mataram, memberikan bantuan MP ASI serta melakukan pemantauan di lokasi bencana.

Hingga saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Mataram, Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait